Banner

Banner

Test Melihat Dominasi Belahan Otak Manusia

Sahabat pembaca Kode Pikiran Setelah tadi kita membahas mengenai fungsi otak Saat ini kita Akan mencoba membahas Mengenai Test Melihat Dominasi Belahan Otak Manusia

Banyak orang yang tidak tahu dirinya mendominasi otak bagian, otak bagian kanan atau otak bagian kiri. untuk mengetahui dominasi otak bagian kanan dan juga otak bagian kiri sangat penting sebab kita bisa mengetahui minat dan bakat kita. Orang cenderung menggunakan otak bagian kiri akan suka dengan hal-hal yang pasti misalnya ilmu hitung, ilmu fisika dan lain-lainnya. Akan sangat tidak efisien jika orang yang menggunakan otak sebelah kirinya mempelajari tentang seni dan ilmu artistik lainnya

Berikut ini adalah beberapa Test yang dilakuan untuk mengetahui dominasi otak pada tubuh manusia :

1. Dengan Questioner
Ada berbagai macam kuisioner yang bisa dilakukan untuk mengetahui mana yang lebih dominan, bagian otak kanan maupun otak kiri. Kuisioner yang anda isi akan menunjukkan diominasi otak anda.

2. Melalui Jempol Tangan
Ada banyak pakar psikologi yang setuju jika jempol tangan bisa menjadi petunjuk dominasi otak. Misalnya saja adalah ketika anda menyatukan kedua telapak tangan anda, jempol bagian telapak tangan manakah yang berada di atas. Jika jempol di telapak kiri yang ada di bagian atas, bisa dipasikan jika anda dominan menggunakan otak kiri. Jika jempol kanan yang ada di atas, berarti anda dominan menggunakan otak kanan.

3. Denga Cara Menyilangkan Tangan
Berikutnya adalah dengan menyilangkan tangan secara refleks. Cobalah anda menyilangkan tangan anda secara refleks, tangan sebelah kiri atau sebelah kanan yang berada di luar. Jika tangan sebelah kiri yang berada di sisi luar maka anda adalah orang yang cenderung menggunakan otak bagian kanan dibandingkan dengan otak di sebelah kiri, begitupula dengan sebaliknya.

4. Melalui Cara Berpakaian
Dominasi otak kanan dan juga otak kiri bisa dilihat Melalui cara berpakaian. Jika anda memasukkan pakaian dari sisi sebelah kiri terlebih dahulu maka anda termasuk orang yang menggunakan otak kiri, jika anda menggunakan pakaian dari sebelah kanan terlebih dahulu, maka anda termasuk orang yang menggunakan otak kanan.

5. Melalui Sifat
Orang yang mendominasi otak bagian kiri maupun otak bagian kanan akan terlihat dari sifatnya. Sifat orang yang menggunakan otak kiri akan sangat berbeda dengan orang yang berotak kanan.

 
Berikut ini adalah sifat si otak kiri dan otak kanan :
  • Orang yang berotak kiri akan memiliki pola pikir yang logis, mereka akan lebih mengedepankan logika dibandingkan dengan perasaannya. Si otak kiri juga akan lebih rasional, sangat objektif dan juga analistis dalam melihat dan menilai sesuatu. Si otak kiri biasanya tidak mau mengambil psuing dengan segala masalah yang berhubungan dengan perasaan. Mereka cenderung suka dengan hal-hal nyata yang ada di depan mereka dibandingkan dengan memikirkan apa yang mereka rasakan.
  • Si otak kanan dalam melihat dan menilai sesuatu akan lebih mengedepankan perasaannya. Orang berotak kanan akan kreatif, intitutif, emosional dan juga subjektif. Orang berotak kanan juga akan melihat segala sesuatunya secara keseluruhan. Oleh sebab itu orang yang berotak kanan cocok untuk menjadi seniman sebab mereka subjektif dan mengedepankan dengan apa yang mereka rasakan. Mereka cocok menjadi seorang penulis, pendongeng, pelukis dan masih banyak lagi lainnya. Seniman ketika menciptakan karya-karyanya akan menggunakan perasaan mereka dibandingkan dengan logika mereka.

Ok Well Demikianlah Tadi Postingan Singkat Mengenai Test Melihat Dominasi Belahan Otak Manusia. Penulis Harap Postingan ini dapat bermanfaat bagi Penulis dan pembaca Kode Pikiran

0 Response to "Test Melihat Dominasi Belahan Otak Manusia "