Banner

Banner

Keluar dari Rasa Nyaman Dan Jadi Sukses

“rasa kenyamanan adalah ruang mental dalam perilaku sesuai rutinitas. Diri yang merasa terbiasa dan mudah dengan rutinitas yang sama setiap hari, akan takut keluar dari rasa nyaman. Dan, perubahan pasti akan ditolak, karena perasaan belum terbiasa atau takut dengan risiko. Hal ini akan membuat dirinya selalu ngotot  tetap di rasa nyaman. Hasilnya, dia akan tertinggal dengan kemajuan, dan susah menemukan jalan  kesejahteraan hidup yang lebih.”

Setiap orang sukses pastilah terbiasa  keluar dari rasa nyaman, dan selalu mencari tantangan baru  menghasilkan sesuatu yang lebih dari sebelumnya. rasa nyaman bagi orang sukses adalah perubahan, dan mereka akan terus – menerus  terlibat dari satu perubahan menuju ke perubahan berikutnya, sehingga mereka selalu hidup dengan sejahtera di sepanjang  kehidupan. Perubahan adalah sesuatu yang pasti, karenanya mereka tidak akan diam dalam batas mental,  dan selalu akan mencari jalan keluar  melewati batas mental mereka.

Orang-orang yang senang dengan rasa kenyamanan adalah mereka yang senang hidupnya terprediksi dalam ruang aman, tanpa risiko. Dan, hal ini akan membuat mereka tahu persis tentang apa yang akan terjadi di dalam hidupnya. Padahal, kehidupan itu sendiri berada dalam ketidakpastian, dan juga tidak bisa diprediksi  semua hal. Mungkin hal-hal tertentu dapat diprediksi, tetapi dalam realitas, lebih banyak hal-hal dalam kehidupan yang susah  diprediksi.

Keluar dari rasa nyaman berarti berani mendorong batas sendiri, lalu memperluas daerah mental agar dapat berpikir dan bersikap di luar  kebiasaan. Semakin berani kita keluar dari box nyaman kita, semakin akan memicu potensi sukses kita menuju kebesaran diri kita.

Orang-orang yang kurang kreatif paling takut dengan perubahan, apalagi jika dipaksa  keluar dari rasa nyaman mereka. Bukannya kinerja yang akan didapatkan, tetapi penurunan produktivitas dengan kecemasan dan perasaan tidak aman. Diperlukan motivasi dan inspirasi secara berkelanjutan  membuka pikiran mereka, lalu memberikan keyakinan dan akal sehat agar mereka mau keluar dari batas mental mereka.

Ketidakberanian atau mental yang malas berpikir kreatif, akan menjadikan seseorang tidak mudah  ditarik ke ruang perubahan. Diperlukan pencerahan dan bukti yang meyakinkan agar mereka mau melakukan sesuatu dengan cara-cara baru. rasa nyaman bukanlah hal yang baik atau buruk, tetapi akan membuat pikiran tidak berkembang, lalu membentuk kepribadian yang takut dengan risiko.

Ketika kita sanggup berpikir di luar kota nyaman mental kita, maka setiap kendala yang menghalangi pilihan hidup kita, dapat kita temukan solusinya. Karena, di luar rasa nyaman atau di luar daerah batas mental kita, ada pengetahuan yang tidak terbatas banyaknya dan tidak terbatas dalamnya  kita jadikan sumber dalam pencarian solusi yang tepat. Bila kita tetap ngotot dalam rasa nyaman kita, maka semua masalah hidup pastilah pemikirannya sebatas daerah mental kita. Hal ini akan membuat kita tidak memiliki kapasitas  mendapatkan pengetahuan yang lebih dari luar daerah mental kita. dengan karena itu, jadilah pribadi yang terus-menerus memperbaiki dan memperluas batas daerah mental kita, gunakan kekuatan kreativitas kita  menemukan hal-hal luar biasa dari kehidupan yang lebih luas.

rasa nyaman kita tidaklah buruk, tetapi dia hanya membuat kita tidak berkembang  menjadi lebih baik. Dia akan membatasi pola pikir kita sebatas praktik yang selama ini kita gunakan; membatasi kita sebatas pengalaman dan kepercayaan yang kita jadikan kitalan hidup kita; dan membatasi kita sebatas pemahaman yang sama, yang selalu berulang dalam rutinitas sebab-akibat hidup kita.


kita pasti memiliki potensi-potensi yang belum dimaksimalkan, dan bila wawasan kita lebih luas dari sekarang, maka kita pasti akan lebih mengetahui  mengoptimalkan potensi kita. dengan karena itu, segeralah keluar dari box nyaman kita. Jadilah lebih terbuka  belajar sesuatu yang baru, dan siapkan diri  bekerja bersama perubahan. Jangan takut dengan risiko, sebab saat kita berani menerima risiko, saat itu mental kita akan mendorong kita dengan visi yang lebih besar, sehingga kita akan menjadi lebih terang melihat masa depan, serta sanggup bekerja dengan lebih pintar  terlepas dari masalah yang harus dihadapi. 

Yakinkan diri kita bahwa ketika kita sanggup berpikir di luar box, maka semua tujuan kita akan lebih mudah dicapai. Dan yakinkan juga bahwa berada di luar daerah mental akan lebih menguntungkan pertumbuhan diri kita. Berpikir di luar daerah mental saja tidak cukup, kita harus bertindak dan memerlukan dukungan dari orang-orang di sekitar kita. Pastikan kita sanggup menciptakan lingkungan yang secara proaktif membantu dan terlibat dalam proses perubahan kita.

Gunakan rasa takut  lebih menguasai hal-hal di luar daerah mental kita. Dan, jangan biarkan rasa takut terhadap realitas di luar daerah mental kita, membuat kita kehilangan keberanian  melakukan sesuatu dengan lebih kreatif. Keluarlah segera dari rasa nyaman kita, karena di luar rasa nyaman kita ada lebih banyak hal-hal hebat yang dapat membantu kemajuan dan kesejahteraan hidup kita

0 Response to "Keluar dari Rasa Nyaman Dan Jadi Sukses"