Banner

Banner

Belajar Menerima Keadaan dan berhenti berpura-pura (Berbohong)

Hallo selamat siang Sobat Kode Pikiran. Berikut merupakan tips bagaimana menerima atau keadaan anda.

Seperti kita ketahui bersama di kehidupan ini banyak orang yang berpura-pura. Berpura-pura yang dimaksut disini adalah berpura-pura agar mendapatkan pujian, berpura-pura agar dianggap pintar, berpura-pura agar dianggap kaya dan sebagainya. Seperti yang kita ketahui bersama sikap berpura-pura (berbohong) merupakan hal yang dilarang oleh agama, walaupun ada beberapa konteks berpura-pura yang di perbolehkan tapi dengan konteks tertentu.
Adapun sikap berpura-pura merupakan hal yang membawa anda dalam kehancuran dan kemusnahan, karna kejujuranlah yang menjadi kunci keberhasilan seseorang dalam kehidupan. Baik kejujuran dalam berdagang, berusaha, bekerja, berteman, bertetangga, berkeluarga. Jangan pernah anda membawa kepura-puraan dalam kehidupan karna bukanlah kehormatan dan kesuksesan yang anda dapatkan dengan kepura-puraan melainkan sebuah awal menuju kehancuran anda di dunia maupun di akhirat.

Ada pun dari banyak cara salah satunya yaitu dengan menerima siapa diri anda dan menerima keadaan anda setiap saat.
Serta beberapa cara lain yaitu :


1. Dengan bersyukur
Bersyukur dengan apa yang anda dapat baik besar maupun kecil, sedikit maupun banyak, bahkan disaat anda tidak mendapatkan apa-apa.

2. Yakin dan terus berusaha
Yakin dan terus berusaha dan yakinlah usaha tidak akan menhianati hasil usaha anda. Jika anda berusaha Keras maka banyak yang anda dapat dan jika anda hanya malas-malasan maka akan sedikit yang anda dapat atau mungkin tidak mendapatkan apa-apa.

Jika kita hanya berusaha namun tidak ada berdoa kepada Tuhan YME maka semua usaha anda akan sia-sia. Maka sertai usaha anda dengan berdoa agar apa yang anda hasilkan memiliki keberkahan dan mudah-mudahan di bantu jalan nya oleh Tuhan YME.

4. Berbagi dengan Mereka yang Membutuhkan.
Anda mungkin pernah membaca cerita mengenai "Sedekah membuat anda kaya" hal yang disampaikan disana merupaka benar adanya. Jika dengan berdoa dan berusaha akan mempermudah anda mencari rezeki maka sedekah akan melengkapi nya dengan kelapangan rezeki yang tidak dapat disangka-sangka. Tidak ada orang yang miskin dengan bersedekah kepada yang berhak, malah mereka mendapatkan rezeki yang lebih baik lagi dari Tuhan.

5. Jangan Bersedih.
Jangan bersedih yang dimaksut disini adalah tidak bersedih disaar diberi cobaan karna cobaan atau sebuah masalah merupakan cara Tuhan untuk menguji/mengupgrade/menaikkan derajat hamba nya.

6. Belajar Sederhana
Belajar sederhana maksutnya adalah belajar untuk bersifat bijaksana dalam menggunakan materi yang artinya tidak membelanjakan harta anda untuk hal-hal yang sebenarnya tidak penting di hidup anda. Karena membelanjakan sesuatu yang tidak digunakan ataupun akhirnya di buang merupakan konsep mubazir dan mubazir merupakan hal yang mendekati kekufuran (kufur nikmat).
Belajar membelanjakan uang anda dengan bijaksana dan terstruktur selebihnya bisa anda guna kan untuk ditabung atau anda bisa membuka usaha dengan hasil menggunakan uang secara sederhana tersebut. Atau bahkan membantu orang-orang yang kurang mampu. 

Sederhana disini juga bermakna anda tidak harus membeli sesuatu yang mewah dan glamor untuk bisa dianggap kaya maupun dihormati ataupun disombongkan. Yakinlah kesederhanaan selalu menang melawan kemewahan dan kesombongan :).

7. Belajar melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.
Artinya belajarlah untuk dewasa dalam menyikapi sesuatu karna anda bukan tuhan yang berhak menjudje seseorang bersalah ataupun tidak.semua manusia sama dimata hukum apa lagi dimata tuhan.

Demikianlah tadi sedikit postingan singkat kami team kode pikiran mengenai "Belajar Menerima Diri anda dan menjadi sukses..selamat siang

0 Response to "Belajar Menerima Keadaan dan berhenti berpura-pura (Berbohong)"