Banner

Banner

Kisah dan Tips Sukses Anne Ahira pendiri Asianbrain.com

Setelah Tadi kita membahas tentang Hendrik Tio Sekarang kita akan membahas seorang wanita yang berhasil di dunia bisnis online. Well Sahabat Kode Pikiran Siapa yang Tidak Kenal Anne Ahira. Seorang Wanita yang sukse dengan bisnis Online sekaligus Founder dari Asianbrain.com berikut penulis akan membahas mengenai tips dan kisah sukses dari Anne Ahira.

Tips dan Kisah Sukses Anne Ahira


Anne Ahira lahir pada November tahun 1979, di Bandung. Dia berasal dari keluarga yang kurang mampu, bahkan untuk membantu keuangan keluarganya dia harus berjualan goreng pisang ke sekolah dan terkadang bila goreng pisangnya tidak habis terjual di sekolah, dia akan menjualnya pada petani di sawah. Anne Ahira adalah seorang pemimpi, seorang yang punya harapan tinggi ketika dia masih muda, bahkan Anne sering melihat ke langit dan melamun membayangkan dirinya bisa berkeliling dunia.

Ibunya pernah sampai frustasi melihat putrinya yang sering melamun dan berangan-angan tinggi, bahkan ibunya pernah  mengatakan padanya bahwa impiannya untuk berkeliling dunia tidak mungkin bisa terwujud karena kondisi finasial keluarga mereka yang tidak memungkinkan saat itu. Kakek Ahira lah yang pertamakali mendukung impian Anne Ahira pada waktu itu yang akhirnya meluluhkan hati sang ibu. Satu pesan dari sang Ibu pada Ahira waktu itu adalah agar putrinya belajar dan menguasai bahasa Inggris bila ingin berkeliling dunia.

Anne Ahira akhirnya kursus bahasa Inggris, dan untuk membiayai kursusnya itu dia harus berjualan es dan membantu ayahnya menjadi kernet angkutan kota. Memang hasil belajar bahasa Inggris yang dia lakukan sangat terlihat, ketika lulus dari SMA dia mengajar bahasa Inggris pada anak-anak orang kaya dengan penghasilan per bulan hingga Rp 15 juta. Penghasilan yang sangat besar untuk seorang guru bahasa Inggris pada saat itu.


Walaupun sudah punya penghasilan yang cukup besar, Anne Ahira masih ingin mencari sumber penghasilan lain. Pada tahun 2001, Anne Ahira mulai belajar tentang internet marketing dengan cara otodidak. Mulai dari belajar membuat email sendiri, belajar membuat website, hingga pemasaran produk secara online, semua dipelajari secara otodidak. Seiring bertambahnya waktu, kemampuan internet marketing yang dimiliki Ahira semakin bertambah, hingga pada tahun 2003, Ahira mampu menghasilkan ribuan dollar per bulan dari internet.

Ahira tidak berhenti sampai di situ, pada tahun 2003-2005 dia membuat modul tentang pembelajaran internet marketing yang kemudian menjadi awal berdirinya Asian Brain, yaitu kursus online internet marketing yang diperuntukkan untuk masyarakat di Indonesia. Member Asian Brain saat ini sudah mencapai ribuan orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke. Dan sudah banyak member yang sudah merasakan manfaat dari belajar internet marketing untuk bisnis mereka. Nah, jika Anda ingin belajar tentang internet marketing secara online, saya sangat menyarankan untuk belajar di AsianBrain.com. Selain materi nya bagus-bagus dan uptodate, di sana juga ada beberapa mentor yang memang punya banyak pengalaman tentang internet marketing.

0 Response to "Kisah dan Tips Sukses Anne Ahira pendiri Asianbrain.com"